Sabtu, September 19, 2009

Loyalitas Kerja

Sebagaimana dalam sebuah komitmen, sebuah perjanjian kerja yang ditandai dengan kontrak, pasti tidak jauh dari kesepakatan bersama untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam bekerja. Kualitas dalam kerja berlomba-lomba untuk menunjukkan bahwa loyalitas bekerja merea yang paling ideal.
Loyalitas merupakan komitmen utama yang harus ditangkap konsumen sehingga dalam kaitannya, pengembangan Sumber Daya Manusia juga terus ditingkatkan. Merupakan suatu keberadaaan yang sungguh-sungguh dan konsisten sehingga tujuan perusahaan -yang mencari keuntungan- memang menguntungkan perusahaan tersebut.
Untuk mencapai kadar loyalitas tinggi tentu saja hal pelatihan pengembangan diri tidak boleh hanya ditanamkan pada satu pihak “buruh” atau “majikan”. Pekerja atau pengusaha. Demi mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya, kedua unsur perusahaan ini dapat mengembangkan dirinya untuk menjadi seorang pemimpin sejati dalam perusahaannya.
Apabila hal pemahaman “pemimpin” masih belum seimbang, maka kredibilitas, integritas, dan kematangan pribadi pimpinan di mata seorang pekerja masih nol besar. Jadi kesimpulannya loyalitas dalam bekerja dilihat dari apa dan siapa. Contohnya loyalitasjuga tidak jauh dapat dipengaruhi oleh semangat. Dan semangat mendapatkan benefit. Kejelasan hak dan tanggung jawab yang diterima sangat mempengaruhi loyalitas dalam bekerja.

2 komentar:

Murder of Reality mengatakan...

jika anda ditanya, manakah yang anda pilih "menjadi pandai atau menjadi cerdas?"

berdasarkan analisa, banyak orang menilai bahwa pandai dan cerdas itu adalah sama!

namun pada dasarnya kedua kata itu sangatlah berbeda.

ada 3 aspek yang dapat dijadikan pembandingan diantara keduanya.
yaitu aspek intelektual,spiritual, dan emosional(pengendalian diri).

orang pandai : dia jelas memiliki aspek intelektualitas,namun untuk aspek spiritual dan emosional masih dipertanyakan.

orang cerdas : dia jelas memiliki ketiga aspek itu sekaligus.

Jadi, pada dasarnya kita lebih membutuhkan orang yang cerdas, bukan orang yang pandai di negara kita.

Silvani Andalita mengatakan...

setujuuuu